Facebook Badge

Featured Video

Suzuki bandit the series

Suzuki Bandit seri

The Bandit Suzuki adalah serangkaian standar (kadang-kadang disebut "sport-standar")streetbike yang diproduksi oleh Suzuki.

Model yang berbeda berikuta yang telah diproduksi:

* GSF250 dengan 250 cc (diproduksi 1989-1994)

* GSF400 dengan 400 cc (diproduksi 1989-2000)

* GSF600N/GSF600S dengan 599 cc (diproduksi 1993-2004)
 GSF 600N



GSF 600S

* GSF650N/GSF650S dengan 656 cc (diproduksi sejak 2005)


GSF 650N

 GSF 650S

* GSF750 dengan 748 cc (diproduksi 1996-1999)

* GSF1200/GSF1200S dengan 1157 cc (diproduksi sejak 1991)



GSF 1200

GSF 1200S


* GSF1250/GSF1250 ABS dengan 1255 cc (diproduksi sejak 2007)
 GSF 1250 N (2008)



GSF 1250S (ABS braking system)


Semua mesin adalah DOHC inline empat dengan 16 katup. 600, 650, 750 dan 1200 model mempekerjakan SACS (Suzuki Advance Cooling System) pendinginan yang dikombinasikan pendingin udara dan pendingin minyak, mesin model 600 cc diambil dari GSX-F 600 dan kembali lagi untuk midrange lebih. Mesin 1200 cc Model adalah bore out GSXR 1100 item. 250 dan 400 cc model adalah air-cooled.

Untuk tahun model 2007, Suzuki GSX-meninggalkan R diturunkan mesin yang mendukung injeksi bahan bakar baru, mesin liquid-cooled. Baik model 650 dan 1250 sekarang memenuhi standar emisi Euro3.

Model The 'S' datang dengan half-fairing, dan mulai dari tahun, model 2001 lampu depan ganda. Model dasar 'N' adalah naked bike unfaired dengan lampu tunggal. Tidak semua pasar daerah menerima baik model naked dan half-faired dalam model tahun tertentu.

Seri Bandit tradisional memiliki reputasi sebagai "hooligan bike". Dengan revisi yang lebih baru, bagaimanapun, sepeda motor telah diambil pada rasa lebih efisien dan modern, mengambil lebih ke arah wilayah sport touring. 1200 tetap populer dengan ketangkasan pengendara, dan merupakan sepeda motor pilihan untuk belajar berbagai wheelie

Bandit 250 dan 400

Diluncurkan pada 1989, GSF250 dan GSF400 memiliki mesin liquid-cooled inline-four cylinder , dipasang pada bingkai baja teralis. Mesin didasarkan pada konsumen dari GSX-R250 dan GSX-R400. The Bandit 250 memiliki sekitar 45 bhp, versi 400cc sekitar 59 bhp (44 kW) (berkurang menjadi 53 dari 1992). Kedua model memiliki rem cakram, tunggal dan ganda di bagian depan masing-masing. Kedua versi itu kemudian tersedia dengan fairing atas (membawa nama "limited" pada nama model), dan kemudian "V" variasi memiliki waktu variabel inlet opsional.
GSF250 model
# GSF250 (mulai Desember 1989)

# GSF250 45 hp (34 kW) (dari April 1990)

# GSF250ZM (edisi "TERBATAS") (dari Mei 1991)

# GSF250P (dari September 1992)

# GSF250NP (dari Oktober 1992)

# GSF250ZP (edisi "TERBATAS") (dari Mei 1993)

# GSF250R dan GSF250NR (dari Oktober 1993)

# GSF250V (1995)





# GSF250V (2000)

GSF400 model
# GSF400K (dari Agustus 1989)

# GSF400NK (dari bulan Juni 1990)

# GSF400-Z (SUZUKI HUT ke-70 "TERBATAS" edisi) (dari bulan November 1990)

# GSF400M - naked engine standar (1991)

# GSF400ZM Terbatas - Retro fairing cafe, mesin standar (1991)

# GSF400VM (VC Engine model) (dari bulan Juni 1991)

# GSF400VZM (VC Engine Terbatas - Retro kafe fairing model) (dari Agustus 1991)

# GSF400VP (VC Engine model) (dari Oktober 1992)

# GSF400P (Normal model mesin) (dari bulan November 1992)

# GSF400NP (dari bulan November 1992)

# GSF400VZP (VC Engine Limited model) (dari Mei 1993)

# GSF400VR (VC Engine model) (dari bulan November 1993)

# GSF400S (Normal Engine model) (dari Januari 1995)

# GSF400VS (VC Engine model) (dari Januari 1995)

# GSF400V-V (VC Engine model) (dari bulan Februari 1997)

# GSF400VZ-V (VC Engine "VZ" model) (dari bulan Februari 1997)

Bandit 600

1995

The GSF600N naked Bandit dirilis pada bulan Februari. Hal ini didasarkan pada styling dari Bandit GSF400 yang sudah ada, dengan mesin turunan dari GSX600 itu.

1996

The Bandit faired S model diperkenalkan, di mana bikini fairing telah populler
.

1997

Perubahan kecil: Sebuah switch kopling (memerlukan kopling yang akan ditarik ketika memulai sepeda motor, untuk alasan keamanan) dan pemanas karburator.

1998

Model N memiliki penumpang rel ambil ditambahkan. Namun, model S tidak memiliki perubahan.

1999

Debut sebuah peredam kejut baru belakang, memberikan rebound serta preload penyesuaian.

2000

Perubahan besar pertama dibuat tahun ini.

* Baru bodywork belakang.
* Fully instrumentasi elektronik.
* Baru karburator dengan sensor posisi throttle.
* Tambahan filter bahan bakar.
* Kaliper rem Nissin.
* tangki bahan bakar 20 liter  (naik dari 19).
* Perbaikan frame dan geometri kemudi.
* tinggi jok diturunkan.
* S model: Baru half fairing bergaya modern, dengan lampu kembar.

2001
Tidak ada perubahan yang signifikan.
2002
Fuel gauge sekarang sebagai standar
2003
Tidak ada perubahan yang signifikan.
Bandit 650
2005

Suzuki all new Bandit 650 dan half faired Bandit 650S peluncuran berlangsung di Tarragona, Spanyol.

* Perpindahan Engine meningkat sebesar 56cc untuk meningkatkan kinerja rendah dan mid-range
* Seat dan Handlebar disesuaikan untuk tinggi
* Engine internal Baru menyediakan gesekan berkurang, bersama-sama dengan kinerja halus dan peningkatan daya
* Revisi empat-ke-dua sistem pembuangan
* Mengubah bentuk tangki bahan bakar
* Baru lampu halogen
* Baru layar LCD digital menggabungkan speedometer, odometer, tripmeter, gauge bahan bakar dan jam
* Peningkatan kekakuan dalam chassis dan suspensi ditingkatkan
* Secara keseluruhan penurunan berat
* ABS tersedia di faired model "S"

2007


    motor liquid-cooled dirancang khusus untuk tahun 2007 Bandit 650, tidak seperti model sebelumnya.

* Memenuhi standar emisi Euro3
* 656 cc displacement, inline-4 mesin liquid-cooled all-aluminium
* Fuel Injection Electronic dengan katup throttle sistem ganda (mirip dengan Suzuki GSX-R dan V-Strom)
* ABS tersedia di faired model "S"
* Seat dan setang disesuaikan untuk tinggi
* Suzuki PAIR (Pulsed AIR) sistem pembuangan udara injeksi
* Modifikasi Chassis dan swingarm
* Diklaim 85hp pada 10.500 RPM (sampai 7)
* 12.500 RPM redline
* 19 liter tangki bahan bakar (tangki Sama seperti model sebelumnya, namun sekitar 1L diambil oleh pompa bahan bakar)
* Hidrolik kopling tuas
* Speedometer / odometer switchable antara Metric dan Imperial di Inggris.

Bandit 650 tahun 2007 telah diperiksa oleh majalah Bike sebagai "de-kriminal" dibandingkan dengan saudara-saudara awal, tapi sepeda motor yang baik untuk pemula.
Bandit 650 tidak lagi ditawarkan di Amerika Serikat untuk tahun 2007-model.
2008

Bandit 650 tidak lagi ditawarkan di Kanada untuk tahun 2008-model. Diganti dengan yang baru GSX650F full-faired Bandit yang diturunkan di Amerika-Utara.

2009




Pada bulan November 2008, ia mengumumkan bahwa akan ada perubahan tertentu pada GSF650 2009.

Perubahan kedua model (telanjang dan setengah-faired) versi adalah:

* lampu Ramping
* Fame sedikit berbeda
* Lampu belakang yang lebih sedikit
* knalpot
* Baru instrumentasi (speedometer tunggal dengan tachometer anologue, penghitung kecepatan LCD, gauge bahan bakar, jam, ditambah indikator gigi)

Selain ini, 650S memiliki penutup mesin dr baja baru ditata dengan ditumpuk lampu sorot tinggi dan rendah multi-reflektor. fairing memiliki penyimpanan, dan baru dirancang cermin dan indikator.

650N memiliki lampu depan lebih sudut.
GSX650F (sebuah variasi Bandit)
The GSX650F, diproduksi tahun 2008, pada dasarnya adalah sebuah variasi dari Bandit 650, dengan banyak spesifikasi yang sama dan components.Although dibangun di atas chassis Bandit, yang fairing bawah tambahan memberi tampilan sporty mirip dengan Suzuki GSX-R Series . Mesin juga memiliki sejumlah kecil pemetaan untuk mendorong revs, dan suspensi adalah tweak. Ini juga memiliki, berbeda satu-sepotong kursi


Bandit 750

The Bandit 750 adalah model Jepang hanya bahwa bagian-bagian yang digunakan dari kedua model 600 dan 1200, dalam dudukan frame depan identik dengan 600, maka subframe belakang itu identik dengan  1200 dengan baut pada handers footpeg boncengan sepeda motor, jam-jam adalah 1200 item ( dengan penghitung kecepatan dalam km / h), termasuk mengukur bahan bakar yang tidak hadir dari 600 model waktu. Gigi berjalan dan suspensi juga sama dengan 600. Mesin, meskipun secara visual identik dengan 600, memiliki kapasitas 748 cc, The Karburator mirip dengan 600 selain dari jetting, sedangkan knalpot itu identik dengan 1200. Power adalah 85 bhp diklaim (63 kW). Semua mesin dibatasi sampai 180 km / h (110 mph) untuk mematuhi peraturan Jepang, tetapi mudah de-terbatas pada kecepatan maksimum sejati 220 km / h (140 mph).

Bandit 1200
1996

1200 pertama model Bandit umumnya dirilis pada Januari 1996, menampilkan versi kembali lagi dan diperbesar dari mesin yang terdapat dalam GSX-R1100. Perbedaan lainnya dari 600 model cc termasuk mengukur bahan bakar, suspensi spesifikasi yang lebih tinggi dan lebih besar cakram depan diameter rem. Juga tahun 1200 Bandit menampilkan kopling hidrolik. Ada beberapa contoh Tahun 1995 terdaftar 1200 Bandits. Banyak model Suzuki memiliki ukuran mesin dilemparkan ke sisi blok silinder, 1200 Bandits (1157 cc) tidak memiliki tetapi ada contoh dari beberapa cast 1156cc memiliki ke blok. Ini adalah 1995 sepeda, ternyata model produksi awal.

1997

Tidak ada perubahan yang dilakukan. Sebuah versi dari Bandit S dengan anti-lock braking diperkenalkan untuk pasar dunia tertentu. Tahun 1997 ABS (sistem pengereman anti-lock) 1200 Bandit menggunakan rantai 114 link yang bertentangan dengan rantai 110 link standar. Tsubaki Sigma 11.000 psi rantai kekuatan tarik yang precut tersedia di panjang ini.

1998


Tidak ada perubahan.

1999

Tidak ada perubahan.

2000

Tidak ada perubahan.

2001


Tahun 1200 Bandit menerima perubahan sama ke salah satu 600 Bandit yang diterima tahun sebelumnya:

* Baru bodywork belakang.
* Fully instrumentasi elektronik.
* Karburator Baru.
* Suzuki PAIR (Pulsed Air Injection), udara bersih ke exhaust outlet untuk membantu menghilangkan bahan bakar yang tidak terbakar dari emisi.
* Tambahan filter bahan bakar.
* Kaliper rem Tokico (enam piston di depan).
* 20 liter tangki bahan bakar (naik dari 19).
* Perbaikan frame dan geometri kemudi.
tinggi Seat * diturunkan.
* S model: Baru fairing bergaya modern, dengan lampu kembar.

2004

2004 model menambahkan converter katalitik 2-arah (untuk beberapa pasar) ke sistem pembuangan, dan modifikasi kecil untuk pembuangan logam.

2005


2005 model (K5 dan SK5) adalah yang terakhir dari 1200 Bandits Generasi 2.

2006


2006 (K6 dan SK6) model yang diterima merubah dengan tangki bentuk baru, panel samping, kursi tinggi disesuaikan dan lebih panjang lengan bagian heksagonal-ayun. The faired "S" versi juga memiliki bentuk baru fairing dan cermin bersama dengan sistem lampu benar-benar didesain ulang dengan atas dan bawah balok daripada sisi sebelumnya oleh sistem samping. Model-model baru tersebut ditawarkan dengan rem ABS sebagai pilihan. rem ABS yang dipasang sebagai standar pada model spesifikasi Inggris SA. Beberapa pasar juga menerima setang tinggi-disesuaikan. Ada revisi minor internal rasio transmisi juga. Tahun 2006 Bandit 1200 tidak dijual di Amerika Serikat tetapi terus dijual di tempat lain di seluruh dunia. Versi SK6 adalah generasi 3 garis Bandit 1200 dan dengan demikian merupakan generasi model 3 tunggal Bandit 1200. Ini adalah yang terakhir dari Bandit SACS-bermesin dengan desain motor dan teknologi yang pertama kali melihat cahaya hari pada tahun 1985 di GSX-R 750.

Bandit 1250

2007

Sama seperti model 650, yang 1250 Bandit memiliki motor berpendingin air yang dirancang khusus untuk Bandit tersebut. Udara 1157 sebelumnya cc / motor berpendingin minyak tidak memenuhi peraturan emisi Euro 3 [ Sementara mesin 1.255 cc baru menghasilkan tenaga kuda hampir identik dan tokoh-tokoh torsi sebagai udara lama mesin didinginkan., Perbedaan besar di mana dalam band RPM torsi puncak diproduksi. Mesin 1.255 cc menghasilkan torsi (108 Nm) pada 3.750 RPM. Kekuasaan itu dikirim ke driveline melalui enam kecepatan transmisi mesh konstan baru untuk tahun 2007 .. Hal ini juga tersedia sebagai 1250SA, versi ini dilengkapi dengan ABS.

musim gugur itu melihat pengenalan edisi terbatas Street Fighter, menampilkan setang Renthal, peredam Yoshimura dan penutup mesin dr baja kursi tunggal.

2008

Tidak ada perubahan dari model 2007.

1250GT adalah versi Grand Touring. Ini membawa sistem tiga-kotak koper keras, memiliki fairing menurunkan dan dilengkapi dilengkapi dengan sit-nav.

2009


2009 model terbawa mesin yang sama. Silinder sekali lagi dilapisi dengan "Material Komposit Elektrokimia" Suzuki , dan juga dibawa adalah Sekunder Balancer Shaft lebih lanjut smoothens wahana.

Pada bulan Mei 2009, diumumkan bahwa akan ada 'Z' edisi terbatas Bandit 1250SA . Ini memiliki skema fatamorgana cat putih mutiara, dengan grafis direvisi. Hanya 100 contoh datang ke UK.

2010


Pada bulan September 2009 ia mengumumkan bahwa 2010 akan melihat rilis dari GSX1250FA. Ia memiliki mesin yang sama dan chassis seperti sebelumnya, namun fairing penuh akan membuatnya mirip dalam gaya dengan GSX650F yang lebih kecil.

Model standar 1250A dan 1250SA untuk tahun 2010 akan menampilkan mesin hitam.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More